Posted by: jessicamaretha | April 24, 2010

Facebook dan Tips-tips menggunakan facebook

Facebook.. kata yang sering kita dengar di kalangan remaja ini memiliki dampak-dampak baik yg positif maupun negatif. Facebook adalah jaringan sosial yang awalnya dipakai untuk diskusi bagin mahasiswa atau mahasiswi di universitas. Tetapi kini kegunaan facebook telah disalahgunakan bagi remaja-remaja sekarang ini.

Kini facebook menjadi sebuah jaringan sosial untuk menjalin hubungan dengan akrab atau untuk mencari teman sebanyak mungkin. Bahkan sekarang ini pada facebook, jaringan sosial ini banyak sekali timbulnya tindakan kejahatan atau kriminalitas, baik penipuan dan sebagainya. Contohnya seperti penipuan atau bahkan kasus-kasus pemerasan atau penculikan yang diawali dengan pertemuan iseng antara sesama teman di facebook. Banyak orang-orang terlebih lagi remaja-remaja yang sangat dengan mudah terjerumus di dalam tindak kejahatan tersebut. Facebook kini mengobsesi para remaja saat ini, hampir semua remaja menghabiskan waktunya hanya untuk online di facebook.

Tips-tips menggunakan facebook:

1. Jangan pernah meng-update status denagn unsure SARA.

2. Jangan sembarangan menampilkan data pribadi secara lengkap.

3. Jangan terlalu banyak meng-upload foto karena bias disalahgunakan dan bias menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

4. Bersopan santunlah dalam berperilaku di facebook.

5. Jangan mudah terpengaruh dengan orang-orang yang tidak kita kenali.


Leave a comment

Categories